Friday, September 30, 2011

Jumat, 30 September 2011

Kompetisi Basket Piala Wali Kota
Tim Putri Scorpio Bekap Bima Sakti

PAJAJARAN,(GM)-
Tim putri Scorpio memetik kemenangan pertama usai menghentikan perlawanan yang dilakukan Bima Sakti 64-13, pada lanjutan Kompetisi Bola Basket KU-14 Piala Wali Kota Bandung 2011 di GOR Tri Lomba Juang, Kamis (29/9).

Pertandingan kemarin berjalan tidak seimbang. Scorpio lebih unggul materi pemain dan pengalaman. Mereka dengan mudah menerobos benteng pertahan lawan dan langsung mendulang 24 angka di kuarter pertama. Sementara Bima Sakti hanya mampu mencetak 4 angka.

Pada kuarter dua, Scorpio masih bisa menguasai pertandingan. Yehan dan kawan-kawan terus menekan daerah pertahanan lawan. Sementara Bima Sakti kesulitan mendulang angka. Kuarter dua masih menjadi milik Scorpio dengan angka 40-12.

Memasuki kuarter tiga, anak-anak Scorpio makin di atas angin. Rapuhnya lini pertahanan lawan dimanfaatkan tim yang diarsiteki Iryuda Prawira Utama ini untuk terus memproduksi angka. Hasilnya mereka unggul 46-10.

Kuarter terakhir dimanfaatkan kubu Scorpio untuk terus mencetak angka. Sementara Bima Sakti tetap kesulitan mencetak angka. Bahkan tempo permainan anak-anak Bima Sakti terus menurun, sehingga hanya mampu mencetak 2 angka. Scorpio akhirnya bisa menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan telak 64-13.

Pelatih Scorpio, Iryuda Prawira Utama mengatakan, pada laga pertama ini ia menurunkan pemain lapis kedua. Hal itu dilakukan untuk menambah pengalaman bertandingan.

"Pada pertandingan ini, saya sengaja menurunkan pemain lapis dua. Selain untuk menambah jam terbang, juga karena melihat lawan yang berada satu tingkat di bawah kita," ujarnya.

Ia mengaku masih melihat kekurangan pada timnya. Seperti komunikasi, pemahaman teknik bermain serta penjagaan lawan.

"Kekurangan hari ini mudah-mudahan bisa mereka perbaiki di laga berikutnya. Apalagi target kita menjadi juara," katanya.

Sementara itu, pelatih Bima Sakti, Andi Taslim menuturkan, timnya hanya diperkuat 6 pemain sehingga tenaga mereka sangat terkuras.

"Pemain kita ada 8 orang, dua lagi tidak bisa datang. Jadi kita kekurangan pemain. Akibatnya fisik anak-anak terkuras. Di akhir kuarter dua, kita sempat bermain dengan 4 pemain karena pemain lain sudah tidak kuat lagi," jelasnya.

Diakui Andi, timnya jarang melakukan latihan bersama. Sehingga komunikasi tidak jalan. "Persiapan kita juga minim. Target kita ikut kejuaraan ini juga bukan untuk mengejar gelar juara tapi untuk menambah pengalaman," terangnya.

Hasil pertandingan lainnya, KU-14 putri; Esco mengalahkan Wijaya 43-15, KU-14 putra; Tunas B menyerah pada perlawanan yang dilakukan Surya Kencana 26-35.

Jadwal pertandingan Jumat (30/9), KU-12 putri; Harapan vs Rajawali, KU-14 putri; Bima Sakti vs Esco, Tunas vs Rajawali, KU-14 putra; Bima Sakti vs Bandung Utama, Scorpio vs Garuda, KU-16 putra; Tunas vs Rajawali C. (B.110)**

Share

No comments:

Post a Comment