Monday, September 19, 2011

Senin, 19 September 2011

Kompetisi Bola Basket KU-10
Scorpio Dipaksa Telan Pil Pahit

PAJAJARAN,(GM)-
Scorpio harus menelan pil pahit pada pertandingan perdananya, setelah menyerah pada perlawanan yang dilakukan Rajawali 14-29, di hari pertama Kompetisi Bola Basket KU-10 Piala Wali Kota Bandung 2011 di GOR Tri Lomba Juang, Minggu (18/9).

Kendati para pemain berusia rata-rata di bawah 10 tahun, namun semangat untuk tampil baik terus mereka kobarkan. Ukuran tubuh yang jauh dibanding ring yang menjulang tinggi, tidak menyurutkan mereka untuk menjangkaunya.

Dengan lincah, kedua tim terus mencoba memproduksi angka. Scorpio yang mendapat banyak peluang mencetak angka, kerap gagal memasukan bola ke ring. Sebaliknya, Rajawali mulai menguasai permainan ketika di pertengahan kuarter pertama. Rajawali akhirnya menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan 10-2.

Pada kuarter dua, Scorpio masih kesulitan mencetak angka. Penyelesaian akhir yang kurang baik membuat tim asuhan Hendriana ini gagal meraih angka di kuarter dua. Sementara Rajawali sukses dengan tambahan 6 angka, dan kembali memimpin 16-2.

Kendati tertinggal cukup jauh, anak-anak Scorpio masih berusaha keras untuk bisa mengejar ketinggalan di kuarter tiga. Usaha Cintiana Oktaviane dan kawan-kawan untuk memperkecil ketinggalan akhirnya berbuah hasil, setelah mendapat tambahan 3 angka. Sementara Rajawali mendapat tambahan 4 angka dan masih memimpin 20-5.

Di kuarter empat, pertandingan mulai berjalan seimbang. Scorpio yang tertinggal jauh mencoba bangkit berharap bisa mengguli tim lawan. Begitu pula Rajawali yang masih tampil gemilang. Sehingga di kuarter terakhir ini angka yang diperoleh kedua tim sama yakni 9. Namun karena perolehan angka Rajawali lebih banyak di kuarter sebelumnya, sehingga Rajawali memenangkan pertandingan ini dengan angka 29-14

Pelatih Scorpio, Hendriana mengatakan pemainnya baru beberapa bulan bergabung dengan klub Scorpio. Sehingga banyak yang harus mereka pelajari. "Ikut kejuaraan ini hanya untuk mencari pengalaman bertanding, karena mereka baru bergabung dan baru ikut kompetisi," ungkapnya.

Diakui Hendriana, secara teknik, para pemainnya masih kurang. Sehingga perlu lebih diasah lagi. Kendati timnya belum memiliki pengalaman bertanding, ia menargetkan timnya bisa menjadi juara.

"Target kita juara. Tapi tujuan utama ikut kompetisi ini adalah mencari pengalaman dan mengasah mental bertanding. Sehingga untuk kompetisi berikutnya mereka memiliki bekal," ujar Hendriana.

Jadwal pertandingan Senin (19/9), Scorpio vs Harapan (KU-10), Esco vs Tunas (Ku-10), Harapan vs Bandung Utama (KU-16), Laconiek vs Metro (Ku-18), Cendrawasih vs Rajawali (Ku-18), Tunas vs Esco (Ku-18). (B.110)**

Share

No comments:

Post a Comment