Monday, September 19, 2011

Selasa, 20 September 2011

Kompetisi Bola Basket KU-10 Piala Wali Kota Bandung 2011
Harapan Tampil di Babak Semifinal

PAJAJARAN,(GM)-
Juara bertahan, Harapan, memastikan diri lolos ke semifinal Kompetisi Bola Basket KU-10 Piala Wali Kota Bandung 2011, setelah menyingkirkan Scorpio 45-11 di GOR Tri Lomba Juang, Jln. Pajajaran, Senin (19/9).

Kemenangan ini merupakan yang pertama diraih Harapan. Mereka akan kembali bertanding di babak penyisihan terakhir Grup A melawan Rajawali, Selasa (20/9) ini. Sebaliknya, bagi Scorpio kekalahan kemarin merupakan yang kedua kalinya. Pada pertandingan sebelumnya, Scorpio menyerah kepada Rajawali 14-29.

Unggul materi pemain, Harapan langsung menguasai pertandingan. Di kuarter pertama, kendati masih terlihat kesulitan mendulang angka banyak, Harapan bisa memimpin 9-4 atas Scorpio.

Pada kuarter dua, penampilan Harapan mulai memanas. Sejumlah tembakan dan lay-up yang dilakukan para pemainnya kerap berbuah angka. Sementara itu, Scorpio terlihat masih kesulitan mencetak angka. Harapan kembali unggul 25-6.

Memasuki kuarter tiga, Harapan masih mendominasi pertandingan. Dengan kerja sama apik, tim asuhan Kentdry Cahyadi ini kembali bisa menambah angka. Sebaliknya, Scorpio gagal mencetak angka di kuarter tiga ini. Harapan unggul jauh 31-6.

Di kuarter empat, penampilan Scorpio mulai membaik. Sejumlah pemainnya mampu melakukan lemparan dan lay-up yang berbuah angka. Kendati demikian, Harapan makin di atas angin setelah mencetak sejumlah angka. Harapan akhirnya menyudahi pertandingan dengan 45-11

Pelatih Harapan, Kentdry Cahyadi mengatakan, sebenarnya secara kualitas Harapan dengan Scorpio hampir sama. Hanya saja, timnya unggul pengalaman dan memiliki semangat tinggi dibanding tim lawan.

"Sebenarnya secara kualitas kita sama, hanya saja kita punya semangat dan pengalaman. Kita juga unggul di kerjasama tim," ungkapnya.

Menurut Kentdry, timnya sering mengikuti kompetisi dan juga sering menggelar try out. "Kita sering ikut kompetisi dan try out untuk mengasah kemampuan anak-anak. Makanya jam terbang mereka cukup tinggi," katanya.

Sementara itu, pelatih Scorpio, Yayan Suryana menuturkan, timnya baru terbentuk dua bulan lalu. Sehingga secara materi dan pengalaman masih kurang.

"Mereka baru bergabung dengan Scorpio dua bulan lalu. Jadi kompetisi ini hanya untuk mencari pengalaman. Sebenarnya kalau mental mereka sudah siap, tinggal pengalaman saja yang perlu di asah," katanya

Hasil pertandingan lain, Esco vs Tunas 23-25 (KU-10), KU-16 putra: Harapan vs Bandung Utama 56-20. Jadwal pertandingan Selasa (20/9), KU-10: Tunas vs Bima Sakti Harapan vs Rajawali. KU-16 putra: Champ vs Rajawali C. KU-18 putra: Esco vs Rajawali, Bima Sakti vs Laconiek, Cendrawasih vs Tunas. (B.110)**

http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20110920083443&idkolom=olahraga

No comments:

Post a Comment