Friday, June 10, 2011

Babak Kualifikasi PON XVIII/2012 Putra Jabar Maju ke Semifinal

SEMARANG, (PRLM).- Tim basket putra Jawa Barat akhirnya memastikan diri maju ke semifinal setelah mengalahkan Kalimantan barat 76-41, pada Babak Kualifikasi PON XVIII/2012 Riau, di GOR Sahabat Semarang, Kamis (9/6).
Selain lolos ke semifinal, tim putra Jabar juga menjadi juara grup A dengan nilai 3 dari tiga kali kemanenangan saat melawan Maluku, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.
Sejak kuarter pertama tim putra Jabar langsung tampil menekan. Permainan baru berjalan empat menit, putra Jabar mampu unggul 15-4 berkat poin yang dicetak Raymond dan Kaleb. Pada pertengahan kuarter pertama, tim Kalteng mulai melakukan time out. Hal tersebut dilakukan untuk meredam serangan yang dilakukan pemain Jabar. Strategi tersebut ternyata cukup ampuh, sehingga Kalbar mampu menempel keta Jabar yang unggul 19-18.
Pada kuarter dua kedua tim bersaing ketat dalam perolehan poin, sehingga susul-menyusl poin terus terjadi. Jabar yang mempunyai motivasi lebih, akhirnya mampu bangkit dan meninggalkan jauh Kalbar. Hingga kuarter dua usai Jabar masih memimpin 36-26.
Dominasi Jabar mulai terlihat maemasuki kuarter tiga. Bahkan, tim tersebut mampu menunjukan permainan terbaiknya. Kerja sama Kaleb, Raymond, dan Teddy akhirnya membawa Jawa Barat unggul dengan skor telak 56-32.
Kalimantan Barat mencoba untuk mengejar ketertinggalan di kuarter akhir. Mengandalkan lemparan bebas, tim tersebut beberapa kali mampu mencetak poin. Namun, tim Jabar yang tampil tenang akhirnya mampu tampil dominan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 76-41.
Pada Semifinal nanti tim putra Jabar akan berhadapan dengan runner up grup B antara Banten dan Sulawesi Selatan, yang sampai berita ini diturunkan masih bertanding.
Pelatih basket tim putra Jawa Barat, Ricky Gunawan mengatakan, pada pertengahan kuarter pertama timnya mulai melakukan rotasi pemain sehingga berdampak pada turunnya permainan. “Walau menang anak-anak bermain di bawah standar, berbeda saat pertandingan kemarin,” katanya.
Ricky menambahkan menghadapi semifinal nanti, timnya harus lebih berkosentrasi agar bisa meraih hasil maksimal dan lolos di babak kualifikasi ini. “Saya optimistis anak-anak bisa meraih kemenangan di semifinal nanti dan bisa ikut PON di Riau nanti,” ujarnya. (A-193/A-26).***

No comments:

Post a Comment