Tuesday, June 7, 2011

Kualifikasi PON XVIII/2012 Putri Jabar Buka Peluang ke Semifinal

SEMARANG, (PRLM).- Tim basket putri Jabar membuka peluang untuk maju ke semifinal setelah menang telak atas Banten 75-25, pada Babak Kualifikasi PON XVIII/2012 Riau, di GOR Sahabat Semarang, Selasa (7/6).
Bagi tim putri Jabar kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Kalimantan Tengah 88 – 44. Hasil yang diraih ini, juga membawa tim putri Jabar berada di peringkat atas klasemen sementara.
Sejak kuarter pertama putri Jabar tampil mendominasi jalannya permainan. Tampil dengan kekuatan penuh, tim tersebut mampu unggul jauh berkat poin yang dicetak oleh Dineu, Gista dan Marissa sehingga Jabar memimpin 19-7.
Memasuki kuarter kedua putri Jabar tampil kurang maksimal. Beberapa kali, tim tersebut gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Banten yang tertinggal cukup jauh, tidak dapat memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh lawannya tersebut. Bahkan di kuarter ini, Banten hanya mampu mencetak lima angaka sehingga Jabar masih unggul 34-12.
Pada kuarter tiga, putri Jabar mampu bangkit dan kembali tampil menekan. Kerja sama antara Chaeranny dan Giska, mampu membawa timnya semakin jauh meninggalkan lawan. Banten yang lebih mengandalkan serangan balik cepat (fastbreak), beberapa kali dibuat kewalahan dengan serangan yang dilakukan Jabar. Hingga kuarter tiga usai Jabar unggul 55-17.
Di kuarter akhir, Jabar semakin tak tertandingi.mengandalkan umpan bola-bola pendek, tim Jabara mampu menambah 20 poin melalui kerja sama antara Chaeranny, Dineu dan Giska. Sehingga akhirnya Jabar menutup pertandingan dengan keunggulan 75-25.
Manajer tim bola basket Jabar, Bambang Sapto Prasetyo saat dihubungi mengatakan, hasil yang diraih oleh tim putri ini di luar dugaan sebelumnya, mengingat Banten merupakan salah satu saingan terberat setelah Jawa Tengah.
Putri Jabar masih menyisakan tiga pertandingan lagi yaitu melawan Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Jawa Tengah. “Mudah-mudahan di tiga pertandingan tersisa, bisa kembali meraih hasil optimal,” tutur Bambang. (A-193/A-26).***

No comments:

Post a Comment