Tuesday, June 7, 2011

Selasa, 07 Juni 2011

Tim Basket Jawa Barat Catat Kemenangan

BLK. FACTORY,(GM)-
Tim putra dan putri bola basket Jawa Barat berhasil memetik kemenangan telak pada laga perdana Babak Kualifikasi (BK) PON XVIII/2012 di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/6).

Tim putra Jawa Barat meraih kemenangan telak atas Maluku Utara 86-48. Pada laga ini, Adhiyanto menjadi top scorer dengan mencetak 11 poin, Kaleb dan Eka mencetak 9 poin, Douglas mencetak 8 poin. Sedangkan Raymond mencetak 10 poin untuk membawa Jabar memimpin klasemen sementara Pool A wilayah B.

Di kelompok putri, tim Jabar menang mudah atas Kalimantan Barat (Kalbar) 88-41. Pada pertandingan ini, Diana berhasil menjadi top scorer setelah mencetak 24 poin. Sedangkan pencetak poin terbanyak kedua yaitu Isara dengan 19 poin.

Demikian diungkapkan manajer tim bola basket Jabar, Bambang Sapto Prasetyo yang mendampingi tim Jabar di Semarang, Senin (6/6). Menurut Bambang, Jabar memang masih berada satu tingkat di atas tim yang dihadapi pada laga perdananya. "Di putri, Jabar masih terlalu tangguh untuk Kalbar. Sedangkan di putra, Maluku Utara masih belum mampu mengimbangi kekuatan Jabar," katanya.

Kendati demikian, ungkap Bambang, hal ini belum menjadi acuan bahwa Jabar bisa lolos PON 2012 dengan mudah. Masih ada lawan-lawan lain yang harus dihadapi tim Jabar di babak kualifikasi ini.

"Untuk putra, Jabar masih harus bertanding melawan Kalimantan Tengah dan Kalbar. Sedangkan di putri, masih ada empat pertandingan lainnya yang harus dilalui," kata Bambang.

Karena itu, Bambang telah mengingatkan kepada para pemain Jabar untuk tidak terlalu percaya diri dan menganggap enteng lawan yang akan dihadapi nanti. "Karena percaya diri yang telalu besar bisa menjadi bumerang bagi tim," jelasnya.

Khusus di putri, lanjut Bambang, untuk lolos PON, tim Jabar harus menghadapi Banten dan Jawa Tengah. Kedua tim ini diperkirakan memiliki kekuatan yang tidak terlalu berbeda dengan Jabar. Terlebih Jateng yang memiliki keuntungan dengan bermain dihadapan pendukungnya sendiri. "Banten lawan yang cukup berat. Dan Jateng hampir dipastikan akan lebih berat lagi dibandngkan Banten," kata Bambang.

Pertandingan selanjutnya, tim putri Jabar akan berhadapan dengan

Banten, Selasa (7/6). Sedangkan tim putra akan melawan Kalteng, Rabu (8/6). (B.98)**

Share


No comments:

Post a Comment