Wednesday, June 8, 2011

Selangkah Lagi, Tim Basket Putri Jabar Lolos PON 2012

SEMARANG, (PRLM).- Tim basket putri Jawa Barat selangkah lagi memastikan diri melangkah ke PON 2012 setelah menang telak atas Kalimantan Barat 112-31, pada Babak Kualifikasi PON XVIII/2012 Riau, di GOR Sahabat Semarang, Rabu (8/6). Agar dapat lolos pada PON XVIII/2012 Riau, tim putri Jabar harus meraih kemenangan saat berhadapan dengan Sulawesi Selatan, pada Sabtu (11/6).
Hasil maksimal juga diraih oleh tim putra Jawa Barat, yang kembali meraih kemenangan keduanya setelah mengalahkan Kalimantan Tengah 95-39. Peluang putra Jabar untuk lolos ke PON juga masih terbuka lebar, emngingat tim tersebut tinggal menyisakan satu kali pertandingan yaitu melawan Kalimantan Barat.
Pada pertandingan ketiga ini, tim putri Jabar mengalami grafik peningkatan yang cukup tajam, mengingat pada dua pertandingan sebelumnya putri Jabar hanya mampu mengkoleksi raihan poin di bawah 100.
Sejak kuarter pertama tim putri tampil mendominasi jalannya permainan. Marisa dan kawan-kawan, mampu memperlihatkan permainan terbaiknya dengan mengungguli Kalbar 25-10.
Pada kuarter dua, tim asuhan Suharto ini semakin agresif dalam mencetak poin. Penampilan apik ditunjukan oleh Gista dan Marissa yang mampu mencetak 34 poin, Kalbar di kuarter ini hanya mampu mencetak 10 poin, sehingga Jabar memimpin 56-20.
Seperti halnya kuarter satu dan dua, kuarter tiga dan empat putri kalbar seperti kehabisan akal untuk membongkar pertahanan tim putri jabar dan seolah-olah pertandingan hanya setengah lapangan. Hingga kuarter empat usai Jabar unggul 112-31.
Pelatih putri Jawa Barat, Suharto mengatakan, secara teknik permainan tim putri Jabar unggul jauh dibandingkan lawan. “Anak-anak semangat sekali saat bermain, sehingga bisa unggul jauh atas lawan,” katanya.
Dia menambahkan dengan hasil yang diraih ini, peluang bagi putri Jabar untuk lolos ke PON Riau nanti sangat terbuka lebar, karena di dua sisa pertandingan nanti peluang Jabar untuk menang sangat tinggi. “Satu-satunya pesaing yang harus diwaspadai adalah Jateng, yang mayoritas pemainnya merupakan pemain dari luar Jateng,” tutur pria yang akrab disapa Ato ini. (A-193/A-26).***
http://www.pikiran-rakyat.com/node/147941

No comments:

Post a Comment